ketikanjari

"Sederhana, Semoga Bermakna"

Lintas budaya

leave a comment »

(Part I)

Setiap daerah memiliki gaya hidup atau budaya tersendiri, begitupun ditempat saya tinggal saat ini. Sekilas saya nak deskripsikan tentang kehidupan di tempat saya tinggal sekarang – melaka.

Saya nak awali dari makmal* saya tempat melakukan riset

Kebiasaan yg berlaku di makmal saya setiap student yg baru tiba di makmal mengucapkan salam dan menyalami setiap orang yang telah berada di makmal terlebuh dahulu. Setiap hari saya perhatikan kebiasaan menyalami ini selalu berlaku di makmal.

Saya juga memperhatikan bahwa menyalami itu tak hanya berlaku dimakmal tetapi juga di luar makmal. Saya perhatikan teman saya selalu menyalami orang yang dia temui (yang di kenal tentunya😀 ataupun lawan bicaranya)

Hal lain ialah mengenai shalat berjamaah

Setelah shalat berjamaah, imam selalu memimpin doa dan selesai berdoa kemudian diakhiri dengan salam-salaman. Hal ini berlaku di surau dan masjid daerah saya tinggal saat ini. Salam menyalami yang dilakukan selepas shalat berjamaah dan berdoa bersama ini di iringi dengan shalawat. Shalawat akan selesai bila Setiap orang telah menyalami semua jamaah yang hadir.

*makmal=laboratory

 

Written by ketikanjari

March 13, 2011 at 7:46 am

Leave a Reply

